Minggu, 25 Maret 2012

the prestige


Judul: The Prestige
Pemain: Christian Bale, Hugh Jackman, Scarlett Johansson
Naskah: Christopher Priest (novel), Jonathan Nolan 
Sutradara: Christopher Nolan
Film yang disutradarai sutradara terkenal christoper Nolan ini bercerita mengenai 2 magician yang sangat ingin menjadi nomor 1,awalnya mereka berdua adalah assisten dari pesulap yang biasa melakukan show di sebuah gedung.  Tapi sebuah insiden terjadi dimana istri dari Rupert angier (hugh jackman) meninggal di pertunjukan sulap, dikarenakan Alfred borden (Christian bale) mencoba simpul baru untuk mengikat istri angier, tapi kenyataan berkata lain, pertunjukan tersebut malah menjadi malapetaka. Istri angier tewas didepan penonton karena tidak bisa keluar dari tangki air. Setelah kejadian itu angier dan borden menjadi musuh.
Angier dan borden saling menjegal dan mematahkan trick masing-masing. Sehingga mereka saling membuat trick agar salah satu dari mereka tidak dapat mematahkan trick tersebut. Akhirnya borden memunculkan trick the transported man, dimana borden yang berdiri didepan pintu  mulai memantul mantulkan bola ke pintu samping, dan setelah bola dilempar borden masuk kedalam dan keluar dari pintu sampingnya dengan timing yang pas.
Angier pun penasaran dengan trick yang dibuat borden, akhirnya borden mencari-cari trick lain, akhirnya dia bertemu dengan dokter tesla, seorang penemu yang dimana dia membaca di diary borden. Setelah bertemu angier pun membuat sebuah alat untuk trick the transported man.
Cerita yang dimainkan disini sungguh sangat tidak bisa ditebak, dari mulai alur yang sangat membingungkan, ending yang sungguh mencengang. Mungkin kelebihan dari film ini adalah alur yang bisa membuat orang yang menonton harus benar-benar memperhatikannya, mungkin ada sedikit bagian yang membuat ngantuk, tapi kalo tidak diperhatikan malah akan bikin pusing, kekurangan dari film ini ya karena cerita yang membuat bingung mungkin sebagian orang bilang film ini tidak menarik.
Penilaian dari saya, karena saya penggemar film twisted maka saya memberi nilai 8/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar